Strategi Membangkitkan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam untuk Anak di Tadika Al-Fikh Orchard
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.9585Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi strategi meningkatkan semangat belajar Pendidikn Agama Islam di Tadika Al-Fikh Orchard.Adapun dalam pembuatan artikel ini adalah menggunakan metode Library Research.Dan analisis mendalam dilakukan oleh Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Peneliti terjun langsung kelapangan mengamati dan menilai proses pelaksanan pembelajaran. Metode pengabdian ini bersifat implementatif di lapangan.Hasil penelitian ini adalah strategi yang digunakan peneliti merupakan strategi yang efektif diimplementasikan dalam pembelajaran. Adapun kemampuan siswa yang dapat ditingkatkan adalah siswa menjadi lebih bersemangat dan timbul rasa ingin tahu terhadap pembelajarannya, hal ini sesuai dengan tujuan strategi motivasi yang diharapkan dalam penelitian ini yaitu siswa semangat dan senang dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Agama Islam.Downloads
Published
2022-12-21
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Amanda Nur Hasanah, Mavianti Mavianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).