Pembelajaran Musikalisasi Puisi dengan Menggunakan Metode Drill pada Kegiatan Ekstrakurikuler Sastra
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.8330Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran musikalisasi puisi dengan menggunakan metode drill pada kegiatan ekstrakurikuler sastra di SMP Negeri 6 prabumulih. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah pembelajaran musikalisasi puisi dengan menggunakan metode drill pada kegiatan ekstrakurikuler sastra di SMP Negeri 6 Prabumulih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yang menguraikan atau memaparkan tentang bagaimana proses pembelajaran musikalisasi puisi dengan menggunakan metode drill pada kegiatan ekstrakurikuler sastra disekolah tersebut. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, teknik wawancara, dan teknik dokumentasi. Berdasarkan hasil dari kegiatan pembelajaran musikalisasi puisi dengan menggunakan metode drill pada kegiatan ekstrakurikuler sastra di SMP Negeri 6 Prabumulih dengan berpedoman pada lembar observasi kegiatan, menunjukkan bahwa kemampuan pembina dan siswa dalam proses pembelajaran tersebut sudah dikatakan baik.Downloads
Published
2022-11-16
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Mensiani Mensiani, Liza Murniviyanti, Dian Nuzulia Armariena
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).