Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam menggunakan Metode Outdoor Study
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.8214Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pembelajaran bumi dan alam semesta menggunakan metode outdoor pada siswa kelas V di SD negeri 70 prabumulih. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran bumi dan alam semesta menggunakan metode outdoor pada siswa kelas V di SD negeri 70 Prabumulih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yang menguraikan atau memaparkan tentang bagaimana proses pembelajaran bumi dan alam semesta menggunakan metode outdoor pada siswa kelas V di SD negeri 70 Prabumulih. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, teknik wawancara, dan teknik dokumentasi.Berdasarkan hasil penelitian berdasarkan data observasi, data wawancara dan data dokumentasi menunjukan bahwa pembelajaran bumi dan alam semesta pada kelas V di SD Negeri 70 Prabumulih sudah berjalan dengan baik. Dalam penelitian ini dikatakan baik hal ini ditunjukan dari lembar observasi guru dan siswa.Downloads
Published
2022-11-16
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Anggi Rahma Agustin, Ramanata Disurya, Marleni Marleni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).