Pengaruh Media Mystery Box terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 195 Palembang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i1.5651Abstract
Sebuah permainan yang disebut "mystery box" menggunakan kotak-kotak dengan berbagai ukuran dan bentuk yang menampung barang-barang atau kartu yang memiliki frasa atau kalimat di dalamnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Media mystery box terhadap hasil belajar IPS siswa Kelas V SD Negeri 195 Palembang. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif yang dikombinasikan dengan teknik eksperimen. Dalam penelitian ini, tes dan observasi digunakan sebagai metode pengumpulan data. Program SPSS kemudian digunakan untuk menghitung data yang diperoleh. Syarat pengujian penelitian adalah hipotesis disetujui jika thitung > t tabel. Jika thitung 8,004 dan ttabel 2,003, Ha dapat diterima. Temuan penelitian ini memperlihatkan adanya pengaruh yang signifikan penggunaan media mystery box.Downloads
Published
2022-07-25
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).