Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V pada Pembelajaran Matematika di SD Negeri 216 Palembang

Authors

  • Sari Ayu Wandira Universitas PGRI Palembang
  • Sukardi Sukardi Universitas PGRI Palembang
  • Nora Surmilasari Universitas PGRI Palembang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v4i1.5477

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa kelas V pada pembelajaran matematika di SD Negeri 216 Palembang. Hasil dari penelitian ini kemampuan berpikir kritis siswa kelas V pada pembelajaran matematika di SD Negeri 216 Palembang secara keseluruhan siswa mencapai 76,65 dengan kategori baik, dalam kemampuan berpikir kritis indikator interpretasi mencapai persentase 69%, indikator analisis mencapai persentase 75%, indikator evaluasi mencapai persentase 75%, dan pada indikator inferensi mencapai persentase 63%.

Downloads

Published

2022-08-02