Efektivitas Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19

Authors

  • Amat Hidayat Universitas bina bangsa

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v3i1.3619

Abstract

Pembelajaran daring sejak satu tahun yang lalu sudah menjadi topik hangat yang menjadi perbincangan semua khalayak umum karena pelaksanaannya sudah mulai diterapkan sejak pandemi covid-19 melanda Nusantara. Pada penelitian ini, penulis berfokus pada sekolah yang peneliti ampu yaitu SMK Daarul Qibty dengan menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Hal ini peneliti gunakan agar mendapatkan data yang sesuai dengan fakta yang ada di masyarakat agar apa yang diteliti teruji validalitasnya. Adapun pelaksanaan pembelajaran daring yang diterapkan di lokasi penelitian berjalan seadakalanya, namun pelaksanaannya banyak menghadapi hambatan, sehingga keefektifannya masih diragukan. Tidak terlepas dari masalah yang ada, sebenarnya pemerintah dan pihak yang berkaitan senantiasa bersinergi dalam membangun permasalahan yang saat ini menghadang dunia pendidikan.

Downloads

Published

2021-09-30