Implementasi Pembelajaran Akhlak dengan Pendekatan Teacher Centered Learning di Tadika Bijak Lestari Georgetown Malaysia
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i2.20112Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pembelajaran akhlak dengan pendekatan Teacher Centered Learning (TCL) di Tadika Bijak Lestari Georgetown, Malaysia. Implementasi pembelajaran akhlak dengan pendekatan Teacher Centered Learning (TCL) di tadika bijak lestari georgetown malaysia ini dilakukan sebagai bentuk strategi guru untuk mentransfer serta mengaktualisasikan ilmunya kepada peserta didik dalam proses pembelajaran. Pendekatan pembelajaran ini berfokus pada guru yang menjadi sumber utama atau sumber informasi pembelajaran. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan serta teknik pengumpulan data yang dilakukan yakni dengan cara, observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran akhlak dengan menggunakan TCL dapat berjalan dengan baik, serta menunjukkan bahwa pembelajaran dengan pendekatan ini cocok untuk anak usia dini, dimana peran guru menjadi yang paling penting.dan membuat anak-anak paham dengan apa yang mereka pelajari.Downloads
Published
2023-12-05
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Soci Mayada Rahma, Hasrian Rudi Setiawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).