Implementasi Pembelajaran Akhlak dengan Pendekatan Teacher Centered Learning di Tadika Bijak Lestari Georgetown Malaysia

Authors

  • Soci Mayada Rahma Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Hasrian Rudi Setiawan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v5i2.20112

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pembelajaran akhlak dengan pendekatan Teacher Centered Learning (TCL) di Tadika Bijak Lestari Georgetown, Malaysia. Implementasi pembelajaran akhlak dengan pendekatan Teacher Centered Learning (TCL) di tadika bijak lestari georgetown malaysia ini dilakukan sebagai bentuk strategi guru untuk mentransfer serta mengaktualisasikan ilmunya kepada peserta didik dalam proses pembelajaran. Pendekatan pembelajaran ini berfokus pada guru yang menjadi sumber utama atau sumber informasi pembelajaran. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan serta teknik pengumpulan data yang dilakukan yakni dengan cara, observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran akhlak dengan menggunakan TCL dapat berjalan dengan baik, serta menunjukkan bahwa pembelajaran dengan pendekatan ini cocok untuk anak usia dini, dimana peran guru menjadi yang paling penting.dan membuat anak-anak paham dengan apa yang mereka pelajari.

Downloads

Published

2023-12-05