Financing Budget Preparation Process in Autis State SLB, North Sumatra
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v5i1.15436Abstract
SLB Negeri Autisme Sumatera Utara merupakan sekolah berkebutuhan khusus yang mempunyai program dan sasaran untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan meningkatkan kemampuan siswa di sekolah tersebut dimana penganggaran yang dilakukan belum matang dan tidak sesuai harapan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan menganalisis bagaimana perencanaan anggaran di sekolah. Teknik analisis menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan SLB Negeri Autisme Sumatera Utara dalam melaksanakan program harus merencanakan dan mempersiapkan anggaran dengan baik, agar tepat sasaran, pimpinan harus mengkaji ulang tujuan yang telah ditetapkan, mengidentifikasi kebutuhan yang ada saat merancang program kerja, menentukan prioritas pekerjaan agar anggaran disalurkan secara efektif, memperkirakan biaya-biaya yang ada sehingga anggaran tepat untuk disalurkan, menentukan pengalokasian dana, mengatur dana agar fleksibel, melakukan pengendalian atau pengawasan, perbaikan di kemudian hari jika terjadi ketidakefektifan dalam penyaluran anggaran.Downloads
Published
2023-09-23
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Cawir Rufinus Purba, Sukarman Purba
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).