Perlindungan Anak-anak di Sekolah
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i3.12152Abstract
Lingkungan sekolah adalah lingkungan tempat anak berada dalam situasi belajar, yang sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan kepribadian anak. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 1 Muara Telang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perlindungan anak di Sekolah. Penelitian ini terdiri dari penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif, ditinjau dari objek dan hasil yang ingin dicapai. Ketika lingkungan halaman buruk, siswa dapat bersekolah didalam dan diluar lingkungan sekolah, dan mereka yang tidak tertarik dengan pendidikan juga dapat keluar masuk di Sekolah. Kemudian sekolah menjadi kacau, disiplin belajar terganggu. Konsep kebijakan pendidikan akan dijabarkan lebih lanjut yang dapat dipahami dalam dua pengertian yaitu kebijakan pendidikan sebagai kebijakan publik. Pentingnya mengetahui hal setiap orang ketika juga berdampak pada keselamatan anak untuk perlindungan anak di Sekolah.Downloads
Published
2023-03-07
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Magda Hasugian, Laila Purnama Sari, Rina Putri Ayu Nani, Siti Rukiyah, Missriani Missriani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).