Perlindungan Anak-anak di Sekolah

Authors

  • Magda Hasugian Universitas PGRI Palembang
  • Laila Purnama Sari Universitas PGRI Palembang
  • Rina Putri Ayu Nani Universitas PGRI Palembang
  • Siti Rukiyah Universitas PGRI Palembang
  • Missriani Missriani Universitas PGRI Palembang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v4i3.12152

Abstract

Lingkungan sekolah adalah lingkungan tempat anak berada dalam situasi belajar, yang sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan kepribadian anak. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 1 Muara Telang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perlindungan anak di Sekolah. Penelitian ini terdiri dari penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif, ditinjau dari objek dan hasil yang ingin dicapai. Ketika lingkungan halaman buruk, siswa dapat bersekolah didalam dan diluar lingkungan sekolah, dan mereka yang tidak tertarik dengan pendidikan juga dapat keluar masuk di Sekolah. Kemudian sekolah menjadi kacau, disiplin belajar terganggu. Konsep kebijakan pendidikan akan dijabarkan lebih lanjut yang dapat dipahami dalam dua pengertian yaitu kebijakan pendidikan sebagai kebijakan publik. Pentingnya mengetahui hal setiap orang ketika juga berdampak pada keselamatan anak untuk perlindungan anak di Sekolah.

Downloads

Published

2023-03-07