Faktor yang Mempengaruhi Minimnya Baca dan Tulis Al-Qur’an pada Anak-anak di Tadika Al-Hidayah

Authors

  • Miss Sunwanee Numan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Nurman Ginting Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jote.v4i3.12096

Abstract

Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menasihati kita tentang faktor-faktor apa yang mungkin berkontribusi terhadap kurangnya minat anak dalam membaca dan menulis. Jenis penelitian ini adalah kualitatif lapangan (field research) yaitu penelitian yang mengharuskan peneliti berangkat ke “lapangan” untuk mengadakan pengamatan tentang   sesuatu fenomena dalam suatu pendidikan. Hasil yang diperoleh dari pelaksanaan proyek  KKN Internasional di Sekolah Tadika Desa Klong Wad Dengan demikian, mahasiswa mampu memahami kolaborasi dan sosialisasi dengan sangat baik, mahasiswa mendapatkan pengetahuan yang tidak akan pernah mereka dapatkan di kelas baik teori maupun praktek. Siswa mulai lebih memahami tentang pentingnya memahami dan membaca Al-Qur'an. Meningkatkan perasaan kepedulian dan hubungan dengan orang lain serta meningkatkan minat dan semangat belajar bagi siswa.

Downloads

Published

2023-02-20