Upaya Meningkatkan Minat Menabung pada Anak Sekolah Bersepadu Musa-Asiah Menggunakan Pengajaran Bahasa Arab
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i3.12017Abstract
Tujuan dari penelian ini yaitu untuk memaparkan upaya yang dapat dilakukan dalam meningkatkan minat menabung pada anak. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif lapangan (field research). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, peneliti menyimpulkan bahwa upaya meningkatkan ninat menabung pada anak sekolah Bersepadu Musa-Asiah (SEPAMA) menggunakan media pengajaran bahasa Arab sudah dilaksanakan dengan cukup baik. Secara rinci yaitu faktor yang mendukung kegiatan sosialisasi dapat berjalan lancar yaitu fasilitas dan antusiasme dari siswa kelas 7 dan 8 sekolah selama kegiatan berlangsung. Materi yang disampaikan dapat diterima dan dimengerti dengan baik. Ada beberapa siswa yang sudah antusias memahami materi yang disampaikan dengan lancar. Tepat masih perlu adanya motivasi berkelanjutkan untuk membuat siswa konsisten dalam menabung dan belajar berbahasa arab.Downloads
Published
2023-02-20
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Yeb Salma, Nurman Ginting
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).