ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN GOJEK MELALUI PROMOSI DI INSTAGRAM
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i1.24246Keywords:
Gojek, Analisis Kepuasan, Pelanggan Gojek, PromosiAbstract
Gojek merupakan perusahaan berjiwa sosial yang memimpin revolusi industri transportasi ojek. Gojek bermitra dengan para pengendara ojek, Gojek menjadi solusi utama dalam mengirimkan barang, pesan antar makanan, berbelanja dan berpergian ditengah kemacetan. sering muncul terhadap kualitas pelayanan Gojek adalah masih ditemukannya pengemudi mengendarai sepeda motor dengan kecepatan yang tinggi. Terkadang driver juga tidak memberikan uang kembalian jika kedapatan selisih argo Rp 1000-5000, masalah lain yaitu kondisi keadaan Helm untuk pelanggan seringkali tidak terawat dan kotor, selain itu estimasi kedatangan driver tidak sesuai dengan aplikasi Gojek. metode yang digunakan yaitu menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner, kuesioner merupakan teknik pengumpulan data dengan menyerahkan atau mengirimkan daftar pertanyaan untuk diisi sendiri oleh responden. hasil data mengenai kepuasan pelanggan dapat ditarik kesimpulan bahwa pelanggan Gojek memiliki kepuasan kerja yang cukup baik dilihat dari dimensi kepuasan yang terdiri dari dimensi kualitas aplikasi, kualitas pelayanan, dan harga.References
Bagus Mohamad Gandhi Sutarso. (2008). STRATEGI MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN (STUDY KASUS PT. PLN (Persero) DI WILAYAH SEMARANG). Tesis Universitas Diponegoro Semarang, 1–117.
Hidayat, E. S. (2019). Kinerja Pelayanan Birokrasi Dalam Mewujudkan Kepuasan Pelanggan. Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Negara, 6(2), 43–49.
Irdhayanti, E., & Firayanti, Y. (2019). Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Gojek Di Kabupaten Kubu Raya. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Kontemporer, 5(1), 1–21.
Khairil, K. (2021). Penilaian Kepuasan Pelanggan Dengan Aplikasi Survei Pada Pdam Kota Bengkulu. Teknosia, 1(1), 16–21.
Maulidza, L., Tambunan, D., & ... (2022). UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI CASH ON DELIVERY (COD), PENANGANAN KOMPLAIN DAN PROMOSI (Studi Kasus Pada JNE …. Jurnal …, 34.
Novia, M. A., Semmaila, B., & Imaduddin, I. (2020). Pengaruh kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan. Tata Kelola, 7(2), 201–212.
Rangka, D., Rahman, A., & Pengantar, K. (2013). Laporan Akhir Hasil Analisa Survei Kepuasan Konsumen ( Skk ) Badan Pusat Statistik Tahun 2013.
Sambodo Rio Sasongko. (2021). Faktor-Faktor Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(1), 104–114.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Sawi Sujarwo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.