VISUAL BRANDING MELALUI DESAIN LOGO DAN PEMBUATAN CORPORATE IDENTITY PADA LES PIANO & KEYBOARD STUDIO TSK

Authors

  • Rifky Lana Rahardian Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali
  • M. Azman Maricar Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali
  • I Gede Putu Adhitya Prayoga Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali
  • I Gusti Bagus Agung Kusuma Atmaja Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali
  • I Kadek Anugrah Dewa Mahaputra Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali
  • I Wayan Junko Arysutha Winata Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

Visual Branding, Corporate Identity, Les Piano & Keyboard

Abstract

Bermain piano dan keyboard dapat melatih daya ingat dan konsentrasi terutama untuk anak usia dini. Tidak sedikit orang tua yang memiliki anak usia dini mendaftarkan dan melatih putra dan putrinya untuk kursus atau les privat piano dan keyboard. Les Piano & Keyboard Studio TSK adalah sebuah usaha kursus piano dan keyboard dengan model layanan privat, dimana pemilik sekaligus pelatihnya akan mendatangi langsung konsumen yang ingin belajar piano dan keyboard. Logo dinilai sangat penting agar konsumen dalam hal ini murid-murid yang ingin belajar piano dan keyboard merasakan pengalaman khusus ketika menggunakan layanan jasa yang telah diberikan. Berdasarkan situasi Mitra, tim pengabdian pengabdian memiliki rencana untuk membuat logo usaha yang akan diterapkan pada sebuah corporate identity pada Les Piano & Keyboard Studio TSK agar usaha ini memiliki citra dan karakter usaha yang kuat, serta memberikan pengalaman khusus kepada konsumen yang telah menggunakan jasa les privat. Dengan adanya solusi yang kami tawarkan, kedepannya mitra akan memiliki sebuah logo usaha, identitas usaha dan sangat dimungkinkan proses pelatihan les dilakukan di lokasi mitra karena sudah terakomodir dengan banner dan spanduk yang membuat masyarakat umum tau akan lokasi tempat les piano dan keyboard.

References

Nursal, fith khaira, and nining nining. "pendidikan obat berbasis sekolah menggunakan metode permainan piano (pintar dengan obat)." aksiologiya: jurnal pengabdian kepada masyarakat 5.4 (2021): 440-449.

Pandapotan, dwiyan, and m. Si trisakti. "metode pembelajaran piano untuk anak usia 3-5 tahun di yamaha music school." jurnal pendidikan sendratasik 6.1 (2017): 7-10.

Perdana, derry jourdan, and farkhan adfiansyah. "perancangan website sebagai media promosi dan informasi menggunakan framework laravel di one kois farm." (2022).

Listya, ariefika, and yayah rukiah. "visual branding produk belimbing olahan umkm depok melalui desain logo." demandia: jurnal desain komunikasi visual, manajemen desain, dan periklanan 3.02 (2018): 199-218.

Setio, patricia. Perancangan buku tentang manfaat piano dasar untuk meningkatkan kecerdasan dan kreativitas anak. Diss. Prodi desain komunikasi visual unika soegijapranata, 2014.

Downloads

Published

2023-03-19

How to Cite

Rahardian, R. L. ., Maricar, M. A. ., Prayoga, I. G. P. A. ., Atmaja, I. G. B. A. K. ., Mahaputra, I. K. A. D. ., & Winata, I. W. J. A. (2023). VISUAL BRANDING MELALUI DESAIN LOGO DAN PEMBUATAN CORPORATE IDENTITY PADA LES PIANO & KEYBOARD STUDIO TSK. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 1258–1262. Retrieved from http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/cdj/article/view/13048