ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BAHAN BANGUNAN AMANU

Authors

  • Fitriana Islamiyati Universitas Pekalongan
  • Siti Nurhayati Universitas Pekalongan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v8i1.41422

Keywords:

Produk, Harga, Lokasi Dan Promosi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi marketing mix terhadap Keputusan pembelian pada toko bahan bangunan Amanu. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah para pembeli pada toko bahan bangunan Amanu yang sudah berbelanja sebanyak 30 orang. Data dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Produk, Harga, Lokasi dan Promosi, berpengaruh positif dan siginifikan terhadap minat konsumen di toko bahan bangunan Amanu. Hal ini dibuktikan dengan F tabel  14,562 >  F hitung 2,58, dan nilai sig 0,000>0,05 tidak lebih kecil dari 5%.

References

Agustin, Nurul, A. A. (2022). Pengaruh Influencer Marketing dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Skincare Pada Tiktok Shop. Kinerja, 5(01).

Agustina, L. (2018). Live Video Streaming Sebagai Bentuk Perkembangan Fitur Media Sosial. Jurnal Media Dan Komunikasi. (Vo. 1 No. 1)

Andoko, Jane, and Prita Devina. "Analisis pengaruh marketing mix (produk, harga, promosi, lokasi) terhadap minat beli konsumen pada guest house di Surabaya." Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa 3.2 (2015): 55-69.

Aziz, M. C dan Halik, A. (2024). Pengaruh Influencer Marketing, Price Discount Dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Produk Fashion Di E-Commerce Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Neraca Manajemen, Ekonomi (Vol. 7 No. 6)

Fathanul, V. (2022). Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian BTS Meal McDonald's.(Studi Kasus Di Wilayah Cakung Jakarta Timur).

Febriansyah, Febriansyah, and Dewi Reni. "Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen di Minimarket 212 Mart Karawaci Tangerang." Islaminomics: Journal of Islamic Economics, Business and Finance 10.1 (2020): 45-54.

Febriansyah, Kurnia (2021). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Kepuasan Konsumen di Kopi Studio 24 Malang/Kurnia Febriansyah/24169023/Pembimbing: Brastoro.

Hidayat, Taufan. "Analisis pengaruh produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian." Jurnal Ilmu Manajemen 17.2 (2020): 109-119.

Irawan, Muhammad Rizal Nur Pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap minat beli konsumen pada PT. Satria Nusantara Jaya “Jurnal Ekorika Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks

Latief, Abdul. “Analisis Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Promosi terhadap Minat Beli konsumen pada warung wedang jahe (studi kasus warung sido mampir di kota langsa) Jurnal Manajemen dan Keuangan 7.1 (2018) 90-99.

Nabila dan Abadi, Ferryal. (2024). Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating dan Kepercayaan terhadap Minat Beli pada Produk Kosmetik Barenbliss. Jurnal Valtech (Jurnal Mahasiswa Teknik Industri) (Vol. 7 No. 2)

Downloads

Published

2025-02-05

How to Cite

Islamiyati, F., & Nurhayati, S. (2025). ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BAHAN BANGUNAN AMANU. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 8(1), 2250–2260. https://doi.org/10.31004/jrpp.v8i1.41422

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.