PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ERA DIGITAL (ANALISIS HISTORIS DAN PERKEMBANGAN SOSIOLOGIS DI INDONESIA)

Authors

  • Nur Asiah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Harjoni Harjoni Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36122

Keywords:

Kurikulum; Pendidikan Agama Islam; Era Digital

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi telah mengubah berbagai aspek kehidupan, termasuk di bidang pendidikan agama Islam. Tujuan penelitian ini, pertama untuk mengetahui bagaimana perkembangan historis kurikulum pendidikan agama Islam di Indonesia. kedua untuk mengetahui perkembangan sosiologis kurikulum pendidikan agama Islam di era digital. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kajian literatur (library research) dengan mengumpulkan data dari buku, jurnal, dan artikel terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kurikulum pendidikan agama Islam di Indonesia telah mengalami beberapa perubahan dan penyesuaian sejalan dengan perkembangan zaman. Kurikulum pendidikan agama Islam di era digital harus mampu mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran

Downloads

Published

2024-10-17

How to Cite

Asiah , N. ., & Harjoni, H. (2024). PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ERA DIGITAL (ANALISIS HISTORIS DAN PERKEMBANGAN SOSIOLOGIS DI INDONESIA) . Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 14944–14951. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36122

Similar Articles

<< < 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.