PELAYANAN DOKUMEN BONGKAR PETI KEMAS DOMESTIK DI DEPO PADA PT. KEMASINDO CEPAT MEDAN
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.35516Keywords:
Pelayanan Dokumen ,Bongkar Peti Kemas Domestik Di DepoAbstract
Penulisan Makalah ini menjelaskan bagaimana pelayanan dokumen bongkar peti kemas di depo pada PT. Kemasindo Cepat Medan.Tujuan dari makalah ini untuk megetahui lebih dekat bagaimana pelayanan dokumen bongkar peti kemas di depo pada PT. Kemasindo Cepat Medan. PT. Kemasindo Cepat Medan adalah perusahaan logistik yang menyediakan jasa pengiriman barang antar pulau atau domestik menggunakan peti kemas dengan moda transportasi laut untuk sampai ke pelabuhan tujuan. Penelitian ini mengunakan beberapa metode yaitu metode lapangan atau (field research)x) dan metode perpustakaan (library research). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelayanan dokumen pembongkaran peti kemas domestik di depo yang dilakukan oleh PT. Kemasindo Cepat Medan sudah melayani customer dengan baik, namun masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan teknis di lapangan yang membuat customer lama menunggu akibat kesalahan pada saat menginput data di system,sehingga harus dilakukan pengecekan secara manual.References
Amir, M.S. “Peti Kemas dan aplikasinya”. Putsaka Binaman Pressindo. Jakarta: (2018)
Bakar, Abu, Harini Agusthin, and Stevian GA Rakka. "Pelaksanaan Bongkar Muat Yang Melibatkan TKBM Di Pelabuhan Bitung." KALAO'S MARITIME JOURNAL 4.2 (2023): 01-18.
Depdiknas RI. “Kamus Besar Bahasa Indonesia.Jakarta”. (2015).
Devianty, Rina. “Bahasa Indonesia Untuk Perguruan Tinggi. Medan: Perdana Publishing”.(2020).
Lestariningsih, T., Mulyana Pratiwi, Y., Sinta Dewi, K., Kelautan Banyuwangi Transmigrasi No, A. J., & Kalipuro Banyuwangi, K. DISCOVERY: “Jurnal Kemaritiman dan Transportasi PENINGKATAN PELAYANAN DEPO EMPTY CONTAINER PT SENTRA SINAR BARU CABANG SEMARANG” (Vol.5,Issue1). (https://ejournal1.akaba-bwi.ac.id/ojs/index.php/discovery) (2023).
Julianto,Faisal,and Parjito Parjito.” Rekayasa Aplikasi Manajemen E-Filling Dokumen Surat Pada Pt Alp (Atosim Lampung Pelayaran).” Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi 2.1 (2021):43-49.
Pedoman Penulisan Makalah Jurusan KPNK. Politeknik Adiguna Maritim Indonesia Medan, 2023
Rosmawati, S. “Analisis Terjadinya Keterlambatan Penyadaran Kapal Tanker Pt. Pertamina di Pelabuhan Tanjung Priok. Jurnal Logistik DIII Transportasi” UNJ. 3(1). ISSN: 2085-5141. (2017).
Wibowati,Januarlda,and Nenny Octarinie “Pengaruh Kualitas PelayananTerhadap Kepuasaan Pelanggan Pada PT. Muarakati Baru Satu Palembang. Jurnal Manajemen 8.2 (2020): 15-3.
http://jdih.dephub.go.id
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Muhza Safira, Dafid Ginting
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.