PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI H&M KOTA KASABLANKA
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29818Keywords:
Citra Merek, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Perilaku konsumen sangat mempengaruhi keputusan pembelian, proses ini adalah bagian dari pemecahan masalah untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan konsumen (Sangadji & Sopiah, 2013). Keputusan pembelian merupakan langkah yang dilakukan oleh konsumen ketika mereka memilih dan membeli suatu produk. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana citra merek promosi dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian di H&M Kota Kasablanka. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode deskriptif kuantitatif dengan memberikan kuesioner kepada responden untuk mendapatkan sebuah data. Untuk menguji hipotesis peneliti yang digunakan harus bersifat kuantitatif atau statistic (sugiyono, 2018). Hasil uji regresi berganda secara parsial menunjukkan bahwa variabel citra merek, promosi, dan kualitas produk secara keseluruhan mempengaruhi variabel keputusan pembelian; hasil uji regresi berganda secara simultan menunjukkan bahwa variabel citra merek, promosi, dan kualitas produk secara keseluruhan mempengaruhi variabel keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t, dapat disimpulkan bahwa promosi dan kualitas produk adalah dua variabel yang paling signifikan dalam mempengaruhi keputusan pembelian.Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Carolin Elva Cahniati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.