PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI H&M KOTA KASABLANKA

Authors

  • Carolin Elva Cahniati Universitas ASA Indonesia
  • Chatarina Yunita Tarigan Universitas ASA Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29818

Keywords:

Citra Merek, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Perilaku konsumen sangat mempengaruhi keputusan pembelian, proses ini adalah bagian dari pemecahan masalah untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan konsumen (Sangadji & Sopiah, 2013). Keputusan pembelian merupakan langkah yang dilakukan oleh konsumen ketika mereka memilih dan membeli suatu produk.  Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana citra merek promosi dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian di H&M Kota Kasablanka. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode deskriptif kuantitatif dengan memberikan kuesioner kepada responden untuk mendapatkan sebuah data. Untuk menguji hipotesis peneliti yang digunakan harus bersifat kuantitatif atau statistic (sugiyono, 2018). Hasil uji regresi berganda secara parsial menunjukkan bahwa variabel citra merek, promosi, dan kualitas produk secara keseluruhan mempengaruhi variabel keputusan pembelian; hasil uji regresi berganda secara simultan menunjukkan bahwa variabel citra merek, promosi, dan kualitas produk secara keseluruhan mempengaruhi variabel keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t, dapat disimpulkan bahwa promosi dan kualitas produk adalah dua variabel yang paling signifikan dalam mempengaruhi keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-06-18

How to Cite

Cahniati, C. E. ., & Tarigan, C. Y. . (2024). PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI H&M KOTA KASABLANKA. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 7710–7717. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29818