EFEKTIFITAS MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA MATERI SHALAT DALAM MENINGKATKAN MEMORI SISWA BIDANG STUDI FIQIH KELAS II SD AL WASHLIYAH BROMO
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.27872Keywords:
Media Gambar, Pemahaman, Memori Siswa, Materi ShalatAbstract
Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis Sedangkan dalam penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pengalaman siswa dalam menggunakan media gambar dalam pembelajaran materi shalat di bidang studi fiqih kelas II di SD Al Washliyah Bromo. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi partisipatif, wawancara mendalam dengan siswa, dan analisis dokumentasi. Partisipan penelitian adalah siswa kelas II yang terlibat dalam pembelajaran menggunakan media gambar. Analisis data dilakukan melalui proses reduksi, display, dan verifikasi. Hasil ini menegaskan bahwa penggunaan media gambar dapat efektif dalam meningkatkan pembelajaran materi shalat, memberikan dukungan empiris yang kuat bagi pendekatan pembelajaran visual dalam konteks pendidikan agama di tingkat dasar.Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Umy Fitriani Nasution
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.