Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pembelajaran IPA Kelas 5 di SDN Pinang 1 Kota Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7064Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk menganalisis kemampuan berpikir kreatif siswa kelas 5 di SDN Pinang 1 Kota Tangerang. Dan untuk mengetahui faktor penyebab siswa kemampuan berpikir kreatif pada pembelajaran IPA siswa kelas 5 SDN Pinang 1 Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis metode penelitian deskriptif kualitatif yang dimaksudkan untuk mendeskripsikan tentang kemampuan berpikir kreatif siswa dalam pembelajaran IPA. Subjek penelitian ini adalah siswa di kelas 5 SDN Pinang 1 Kota Tangerang. Hasil penelitian ini kemampuan berpikir kreatif melalui praktikum membuat alat pernapasan manusia di SDN Pinang 1 yaitu siswa lebih senang melakukan kegiatan praktikum dibandingkan menjawab soal dengan begitu siswa mampu mengeluarkan banyak ide dengan melakukan percobaan, Adapun faktor yang mempengaruhi keberhasilan kemampuan berpikir kreatif pada pembelajaran IPA di SDN Pinang 1 yaitu siswa, di mana siswa sebagai subjek didik yang ingin melakukan percobaan di setiap pembelajaran terus menerus.Downloads
Published
2022-09-25
How to Cite
Nurrohmah, . N. ., Perdiansyah, F. ., & Hartantri, S. D. . (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pembelajaran IPA Kelas 5 di SDN Pinang 1 Kota Tangerang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3011–3020. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7064
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nadia Nurrohmah, Ferry Perdiansyah , Saktian Dwi Hartantri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).