Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani pada Tatap Muka Terbatas di SMKN 1 Batujaya
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5993Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani pada tatap muka terbatas di SMKN 1 Batujaya. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif mengkaji perspektif partisipan dengan strategi-strategi yang bersifat interaktif dan fleksibel. Penelitian kualitatif ditujukan untuk memahami fenomena-fenomena sosial dari sudut pandang partisipan, Adapun jenis pendekatan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang berusaha untuk menuturkan pemecah masalah berdasarkan data-data. Berdasarkan hasil penelitian ini melalui pengamatan, wawancara, dan dokumentasi yang telah dijabarkan dan dijelaskan dalam pembahasan yang dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa implementasi pembelajaran PJOK pada tatap muka terbatas di SMKN 1 Batujaya sudah dikatakan cukup baik dalam pelaksanaan ini dapat dibuktikan dari bagian administrasi pendidikan sudah terlaksana namun terdapat beberapa perubahan karena mengikuti pandemi COVID-19 ini agar pendidikan bisa dapat dilaksanakan pada saat pandemi saat ini dengan melakukan proses pembelajaran secara bergantian atau tatap muka secara terbatas walaupun hanya 50% dan juga pembelajaran secara daring. Serta dari segi pelaksanaan pembelajaran PJOK di SMKN 1 Batujaya sudah dapat terealisasi dalam hal pembukaan pembelajaran masih dilakukan seperti biasa untuk absensi menggunakan online, serta pemberian materi juga terlaksana dengan baik yaitu dengan media pembelajaran Moodle dan juga whatsapp kemudian dalam aspek evaluasi,Downloads
Published
2022-08-12
How to Cite
Maulana, . . R. ., Nasution, N. S. ., & Sumarno, A. . (2022). Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani pada Tatap Muka Terbatas di SMKN 1 Batujaya. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 3111–3115. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5993
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rizaldi Maulana, Nana Suryana Nasution, Ardawi Sumarno
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).