Permasalahan Penggunaan Gadget Pada Tumbuh Kembang Anak Usia Dini Di Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5252Abstract
Di era yang modern penggunaan gadget sudah menjadi hal yang biasa ditambah lagi dengan adanya pandemi Covid-19 yang menjadikan kehidupan manusia lebih terikat lagi dengan gadget. Penggunaan gadget bahkan sudah mulai mempengaruhi anak-anak. Penggunaan gadget jelas memberi pengaruh terhadap perkembangan anak usia dini, baik itu secara fisik maupun mental. Tujuan dilakukannya penelitian untuk membahas tentang bagaimana permasalahan penggunaan gadget pada tumbuh kembang anak usia dini di masa pandemi covid-19. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Analisis data yang digunakan merupakan analisis data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan smartphone oleh anak didasari karena kebutuhan individual apalagi saat masa pandemi covid-19 ini pembelajaran anak semuanya serba online.Downloads
Published
2022-07-06
How to Cite
Khadijah, K., Syahna, T. D. ., Batubara, F., & Shafira, D. . (2022). Permasalahan Penggunaan Gadget Pada Tumbuh Kembang Anak Usia Dini Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 429–434. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5252
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Khadijah, Tirany Delia Syahna, Fennika Batubara, Dhea Shafira
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).