Pengembangan Permainan Ular Tangga Dalam Mengembangkan Moral Aud Di Tk Bina Anaprasa Kencana
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4611Abstract
Penelitian ini di laksanakan di TK Bina Anapsara Kencana yang dimana penelitian mengunakan permainan ular tangga dalam mengembangkan moral pada AUD. Karena perkembangan moral merupakan hal yang wajib ditanamkan pada anak usia dini. Dengan ditanamkannya moral pada anak maka anak akan berperilaku sesuai dengan aturan dan memiliki akhlakul karimah yang baik. Metode dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah permainan ular tangga dapat mengembangkan moral AUD?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah permainan ular tangga dapat mengembangkan moral AUD. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permainan ular tangga dapat mengembangkan moral AUD. Dengan bermain ular tangga anak dapat meminta tolong dengan baik, sabar menunggu giliran, mengucapkan terima kasih, bersikap jujur, dan mengikuti aturan permainan. Kata Kunci: Permainan ular tangga, moral, AUDDownloads
Published
2022-06-10
How to Cite
Cindy Cinthia, Fakhrana, A., Aini, L. ., Ritonga, E. R. ., & Khadijah, K. (2022). Pengembangan Permainan Ular Tangga Dalam Mengembangkan Moral Aud Di Tk Bina Anaprasa Kencana. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 886–892. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4611
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Cindy Cinthia, Ayu Fakhrana, Lutfia Aini, Ella Ramadani Ritonga, Khadijah Khadijah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).