Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tumbuh Kembang Anak Usia Dini Di RA Ummul Qura Stabat
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5125Abstract
Pendidikan bisa di dapatkan dari mana saja mulai dari keluarga ataupun lingkungan sekitar. Pendidikan karakter yang utama dan pertama bagi anak adalah lingkungan keluarga. Pendidikan dalam keluarga sangatlah penting dan merupakan pilar pokok pembangunan karakter seorang anak. Selain pendidikan yang di dapat dari luar. Anak juga bisa mendapatkan pendidikan di lingkungan sekitar ataupun di sekolah(di dunia pendidikan Anak) . Pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) merupakan bentuk pendidikan untuk rengan usia empat sampai enam tahun. Pendidikan anak usia 4-6 tahun merupakan suatu bentuk stimulasi yang pada dasarnya adalah upaya intervensi dengan menciptakan lingkungan sekitar anak usia dini agar dapat menstimulasi seluruh aspek perkembangan anak. Intervensi merupakan sejumlah informasi yang di atur melalui pembelajaran tertentu untuk pertumbuhan, perkembangan, maupun perubahan perilaku anak. Pendidikan pada usia 4-6 tahun bermanfaat mengembangkan berbagai kompetensi anak usia dini termasuk kompetensi sosial. Pengaruh ekologi bronfrenbrener menegaskan bahwa pengaruh lingkungan sangat berperan penting terhadap perkembangan kepribadian seorang anak. Lingkungan mulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat sangat berperan pentuh dalam pembentukan karakter anak sejak dini.Downloads
Published
2022-06-30
How to Cite
Adrina, I. ., Ranika, S. ., Shafia, C. M. ., & Khadijah, K. (2022). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tumbuh Kembang Anak Usia Dini Di RA Ummul Qura Stabat. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2521–2529. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5125
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ilsa Adrina, Suci Ranika, Cut Mona Shafia, Khadijah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).