Bentuk Bentuk Stimulasi Dalam Perkembangan Motorik Anak Usia Dini di RA Hidayatul Ilmi Desa Kolam
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5250Abstract
Pendidikan Anak usia dini merupakan dasar dari pendidikan anak selanjutnya yang penuh dengan tantangan dan berbagai permasalahan yang akan dihadapi oleh anak. Dengan demikian maka pendidikan usia dini adalah jendela pembuka dunia (Window of opportunity). Usia dini merupakan periode awal yang paling penting dan mendasar di sepanjang rentang pertumbuhan dan perkembangan kehidupan manusia. Itulah mengapa sebagai pendidik dan orang tua harus menstimulus dengan baik dan memperhatikan perkembangan khususnya motorik anak. Karena keluarga dan pendidik pemegang peran penting dan amat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan anaknya. Untuk menciptakan anak didik yang berbakat maka orang tua dan guru menjadi tanggung jawab dalam mengoptimalkan tumbuh dan kembang anak. Perkembangan motorik pada anak harus diperhatikan agar tumbuh dan berkembang nya dapat berkembang baik secara lanjut.Downloads
Published
2022-07-06
How to Cite
Khadijah, K., Huda, N. ., & Turtati, A. . (2022). Bentuk Bentuk Stimulasi Dalam Perkembangan Motorik Anak Usia Dini di RA Hidayatul Ilmi Desa Kolam. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 418–422. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5250
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Khadijah, Nurul Huda, Anis TurtatI
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).