Penggunaan Metode Pembelajaran Eksperimen Untuk Implementasi Perkembangan Sosial Belajar Anak Usia Dini Di Tk Aisyiyah Bustanul Athfal Kutacane Aceh Tenggara Tahun Ajaran 2021/2022
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5013Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahapan-tahapan, sarana dan prasarana, serta faktor pendukung dan faktor penghambat penggunaan metode pembelajaran eksperimen di Tk Aisyiyah Bustanul Athfal Kutacane Aceh Tenggara Kecamatan BABUSALAM Area Tahun Ajaran 2021/2022. Perolehan data pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif melalui wawacara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di kelas Siti Fatimah atau kelas (B) TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kutacane Aceh Tenggara Jln. Marhamah Muhammadiyah Gang Mesjid Terandam Nomor 15 A dengan jumlah anak sebanyak 20 anak, dan sumber data lainnya adalah kepala sekolah, guru kelas. Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu: 1) tahapan-tahapan dalam penggunaan metode pembelajaran eksperimen, 2) sarana dan prasarana yang digunakan dalam metode pembelajaran eksperimen, 3) faktor-faktor yang mendukung dan menghambat metode pembelajaran eksperimen.Downloads
Published
2022-06-27
How to Cite
Selvia, . Q. ., Marina, M., Isnainy, N. ., & Khadijah, K. (2022). Penggunaan Metode Pembelajaran Eksperimen Untuk Implementasi Perkembangan Sosial Belajar Anak Usia Dini Di Tk Aisyiyah Bustanul Athfal Kutacane Aceh Tenggara Tahun Ajaran 2021/2022. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2040–2045. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5013
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Qori Selvia, Marina, Nazly Isnainy, Khadijah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).