Upaya Guru Dalam Menanamkan Karakter Anak Usia Dini Di RA Al-Ghazali
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4871Abstract
Usia dini utamanya di Taman Kanak-kanak merupakan usia yang efektif untuk mengembangkan berbagai potensi dan kepribadian yang dimiliki oleh anak. Upaya pengembangan ini dapat dilakukan dengan berbagai cara termasuk melalaui pendidikan karakter dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui metode dalam menanamkan pendidikan karakter terhadap anak usia dini, untuk mengetahui hambatan dan solusi guru dalam menanamkan pendidikan karakter terhadap anak usia dini. Metode hasil penelitian dari artikel ini di tulis berdasarkan data lapangan yang di kumpulkan melalui prosedur wawancara sesuai dengan transkip penelitian. Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa upaya guru dalam membina karakter dimulai pula dari jenjang pendidikan usia dini, oleh karena itu dengan adanya pembiasaan pembinaan karakter yang di upayakan oleh guru diharapkan mampu meningkatkan karakter siswa dalam budaya sekolah sehingga mampu menimbulkan kebiasan-kebiasaan baru dalam lingkungan sekolah.Downloads
Published
2022-06-23
How to Cite
Sofia, . A. R. ., Fadillah, I. ., Armayani, N. ., Lestari, S. I. ., & Khadijah, K. (2022). Upaya Guru Dalam Menanamkan Karakter Anak Usia Dini Di RA Al-Ghazali. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 1415–1424. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4871
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Raihand Sofia, Indah Fadillah, Nur Armayani, Sri Indah Lestari, Khadijah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).