Pengembangan Permainan Lego Dalam Mengembangkan Karakter Anak Usia Dini Di Tk Adhyaksa Medan

Authors

  • Amelia Amelia UIN Sumatera Utara
  • Dhea Priyanti UIN Sumatera Utara
  • Ikmalul Hikmah UIN Sumatera Utara
  • Masyitah Addina Harahap UIN Sumatera Utara
  • Khadijah Khadijah UIN Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4841

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pemanfaatan permainan lego untuk pengembangan karakter anak usia dini di TK Adhyaksa Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sampel penelitian ini adalah 1 orang guru dan 14 anak-anak di kelas. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara permainan lego dengan perkembangan karakter anak usia dini di TK Adhyaksa Medan. Saran dari penelitian ini yaitu bagi pengelola dan pendidik agar lebih mengembangkan media pembelajaran dan lebih inovatif dalam memilih alat permainan yang menyenangkan bagi anak. Bagi peneliti selanjutnya yaitu disarankan agar dapat meneliti lebih lanjut yang sehubungan dengan permainan lego dan perkembangan anak usia dini yaitu seperti dapat melipat kertas, menggambar benda yang dikenal, dapat menggunting kertas dan dapat membangun menara dari balok. Sebab permainan lego juga akan mempengaruhi tumbuh kembang anak pada perkembangan lainnya

Downloads

Published

2022-06-21

How to Cite

Amelia, . A., Priyanti, D. ., Hikmah, I. ., Harahap, M. A. ., & Khadijah, K. (2022). Pengembangan Permainan Lego Dalam Mengembangkan Karakter Anak Usia Dini Di Tk Adhyaksa Medan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 1338–1344. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4841

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3