Meningkatkan Minat Baca Melalui Kegiatan Literasi Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Dikelas V SDN 55/1 Sridadi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4349Abstract
Gerakan literasi sekolah sudah dilaksanakan sejak kurikulum 2013 dalam rangka meningkatkan minat baca pada pembelajaran bahsa Indonesia dikelas V SDN 55/1 Sridadi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. metode Kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam (in-depth interview) bersama wali kelas V SDN 55/1 Sridadi. Berdasarkan hasil penelitia dapat dilihat bahwa 1) untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan minat baca melalui kegiatan literasi pada pembelajaran bahasa Indonesia dikelas V SDN 55/1 Sridadi, 2) untuk mengetahui kelengkapan fasilitas perpustakaan apakah akan berpengaruh terhadap minat baca pada kegiatan literasi pembelajaran bahasa Indonesia dikelas V SDN 55/1 Sridadi, dan 3) untuk mengetahui pelaksanaan meningkatkan minat baca pada kegiatan literasi pembelajaran bahasa Indonesia apakah ada tantangan atau hambatan yang terjadi.Downloads
Published
2022-05-21
How to Cite
Banani, P. F. ., Wijaya, Y. D. ., Haryanti, M. ., Syahrial, S., & Noviyanti, S. . (2022). Meningkatkan Minat Baca Melalui Kegiatan Literasi Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Dikelas V SDN 55/1 Sridadi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 458–463. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4349
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Putri Fauziah Banani, Yoga Dwi Wijaya, Meli Haryanti, Syahrial, Silvina Noviyanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).