Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Anak Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4310Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan: 1) Untuk menggambarkan persiapan pembelajaran dengan memanfaatkan tayangan pembelajaran keterbukaan di SDN 203/IX Muaro Jambi 2) Untuk menggambarkan variabel penekan dan pendukung pembelajaran tayangan pembelajaran keterbukaan di SDN 203/IX Muaro Jambi. Investigasi semacam ini adalah investigasi subjektif. Pertanyaan tentang mata pelajaran adalah siswa. Soal investigasi ada di SDN 203/IX Muaro Jambi. Penelitian dilakukan dengan wawancara mendalam, persepsi, dan dokumentasi. Hasil dari pertimbangan tersebut adalah 1) Persiapan pembelajaran dengan memanfaatkan peragaan pembelajaran wahyu pembelajaran di SDN 203/IX Muaro Jambi sudah manis, dapat dilihat dari segi persiapan sekolah, ketersediaan tenaga pendidik, dan pengakuan pendidik tentunya, namun tidak dapat Dikatakan ideal, karena tidak semua kelas atau mahasiswa dapat mengubah kebiasaannya, mulai dari kecenderungan dalam program pendidikan biasa yang lalu. 2) Perhitungan pendukung dalam pembelajaran keterbukaan di SDN 203/IX Muaro Jambi adalah sekolah telah memberikan jabatan atau pengajaran.Downloads
Published
2022-05-19
How to Cite
Yunita, R. D. ., Kinasih , I. R. ., Ariyanti , S. S. ., Syahrial, S., & Noviyanti, S. . (2022). Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Anak Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 317–322. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4310
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Resky Dwi Yunita, Inggrid Ria Kinasih, Sonia Shafana Ariyanti, Syahrial , Silvina Novianti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).