Meningkatkan Minat Baca Melalui Kegiatan Literasi Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Dikelas V SDN 55/1 Sridadi

Authors

  • Putri Fauziah Banani Universitas Jambi
  • Yoga Dwi Wijaya Universitas Jambi
  • Meli Haryanti Universitas Jambi
  • Syahrial Syahrial Universitas Jambi
  • Silvina Noviyanti Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4349

Abstract

Gerakan literasi sekolah sudah dilaksanakan sejak kurikulum 2013 dalam rangka meningkatkan minat baca pada pembelajaran bahsa Indonesia dikelas V SDN 55/1 Sridadi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. metode Kualitatif dengan menggunakan  teknik pengumpulan data wawancara mendalam  (in-depth interview) bersama wali kelas V SDN 55/1 Sridadi. Berdasarkan hasil penelitia dapat dilihat bahwa 1) untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan minat baca melalui kegiatan  literasi pada pembelajaran bahasa Indonesia dikelas V SDN 55/1 Sridadi, 2) untuk mengetahui kelengkapan fasilitas perpustakaan apakah akan berpengaruh terhadap minat baca pada kegiatan literasi pembelajaran bahasa Indonesia dikelas V SDN 55/1 Sridadi,  dan 3) untuk mengetahui  pelaksanaan meningkatkan minat baca pada kegiatan literasi pembelajaran bahasa Indonesia apakah ada tantangan atau hambatan yang terjadi.

Downloads

Published

2022-05-21

How to Cite

Banani, P. F. ., Wijaya, Y. D. ., Haryanti, M. ., Syahrial, S., & Noviyanti, S. . (2022). Meningkatkan Minat Baca Melalui Kegiatan Literasi Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Dikelas V SDN 55/1 Sridadi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 458–463. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4349

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5 6