Analysis of Students’ Difficulties in Speaking English (A Case Study at The Tenth Grade Students of MAS Darul Azhar Kutacane)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11655Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki analisis kesulitan siswa dalam berbicara bahasa Inggris (studi kasus pada siswa kelas sepuluh MAS Darul Azhar Kutacane Masalah yang dihadapi siswa dalam berbicara adalah kurangnya kosa kata, merasa malu untuk berbicara, gugup, tertawa). Penggunaan bahasa ibu dan kurangnya latihan Semua permasalahan tersebut merupakan ciri dari kepercayaan diri yang rendah Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif Populasinya adalah seluruh siswa kelas X MAS Darul Azhar Kutacane Penelitian ini memilih semua siswa populasi sebagai sampel dengan menggunakan teknik total sampling.Instrumen pengumpulan data adalah kuesioner dan dianalisis dengan identifikasi, klasifikasi, deskripsi dan penjelasan. Hasil penelitian ini berdasarkan jawaban siswa dalam kuesioner menunjukkan bahwa kesulitan siswa dalam berbicara bahasa Inggris diklasifikasikan ke dalam 30% karena kurang kosa kata, 25% karena malu dan gugup, 25% karena takut salah, dan 20% karena penggunaan kurangnya latihan. Dapat disimpulkan bahwa ada beberapa kesulitan siswa dalam berbicara bahasa Inggris di kelas sepuluh siswa MAS Darul Azhar Kutacane.Downloads
Published
2023-01-17
How to Cite
Wahyuni, S. ., & Nasir, S. W. . (2023). Analysis of Students’ Difficulties in Speaking English (A Case Study at The Tenth Grade Students of MAS Darul Azhar Kutacane). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4054–4057. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11655
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Sri Wahyuni, Sri Wahyuni Nasir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).