Kajian Tentang Model Pembelajaran Group Investigation terhadap Proses Pembelajaran IPS Pada SD
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11476Abstract
Peningkatan kualitas pendidikan dapat dilihat dengan terus berkembangnya proses belajar mengajar. Proses belajar mengajar tidak hanya bersifat satu arah dari guru saja, tetapi menuntut siswa untuk lebih berpartisipasi aktif saat kegiatan pembelajaran berlangsung. Akan tetapi, tidak sedikit pendidik yang masih melakukan kegiatan belajar mengajar hanya satu arah, sehingga para peserta didik kurang tertarik dalam mengikuti proses pembelajaran. Banyak peserta didik yang masih menganggap bahwa pelajaran IPS hanya pelajaran hafalan yang membosankan. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran yang dipilih pendidik dapat mempengaruhi kualitas proses pembelajaran. Terkait permasalahan tersebut maka penulis melakukan Kajian Tentang Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Proses Pembelajaran IPS pada SD. Dapat dilihat bahwa model pembelajaran group investigation dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran IPS pada SD karena kegiatan pembelajarannya bervariatif.Downloads
Published
2023-01-13
How to Cite
Salsabila, H. ., Sati, L. ., Rustini, T. ., & Wahyuningsih, Y. . (2023). Kajian Tentang Model Pembelajaran Group Investigation terhadap Proses Pembelajaran IPS Pada SD. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3104–3109. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11476
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Hasna Salsabila, Lara Sati, Tin Rustini, Yona Wahyuningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).