Efektivitas Metode Digital Storytelling sebagai Media Pembelajaran IPS Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11399Abstract
Baru-baru ini, siswa sering jenuh karena metode pembelajaran di kelas yang sangat monoton. Padahal, zaman sudah berkembang dan berganti ke digital. Maka dari itu, penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui seberapa efektifnya menggunakan metode digital storytelling sebagai media pembelajaran di sekolah dasar khususnya pada pembelajaran IPS di kelas 4 tinggi sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam artikel ini adalah studi literatur. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan adanya digital storytelling mengubah metode pembelajaran yang lama menjadi lebih menyenangkan dan mampu meningkatkan pemahaman siswa. Peran media digital sangat dibutuhkan agar dapat menunjang proses pembelajaran.Downloads
Published
2023-01-12
How to Cite
Putri, S. B. ., Haliza, . V. N. ., & Wahyuningsih, Y. . (2023). Efektivitas Metode Digital Storytelling sebagai Media Pembelajaran IPS Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2746–2752. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11399
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Salsa Berliana Putri, Vesha Nuriefer Haliza, Yona Wahyuningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).