Media Pembelajaran Digital sebagai Implementasi Pembelajaran Inovatif untuk Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11640Abstract
Sistem pembelajaran bersifat konvesional memerlukan saran dan prasarana berbentuk media berbasis digital. Pembelajaran menggunakan media digital merupakan salah satu metode pembelajaran yang menarik perhatian bagi peserta didik dikarenakan pembelajaran menggunakan media digital dapat menghilangkan rasa bosan pada siswa dan dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan sehingga dapat meningkatkan interaksi terhadap guru dan siswa. Tujuan penelitian ini ialah mendeskripsikan media pembelajaran digital sebagai implementasi pembelajaran inovatif untuk sekolah dasar. Metode yang digunakan ialah menggunakan studi kepustakaa. Hasil yang didapatakan dari penelitian ini, antara lain manfaat media pembelajaran digital, peran media pembelajaran digital dan implementasi media pembealajaran sebagai pembelajaran yang inovatif pada sekolah dasar..Downloads
Published
2023-01-16
How to Cite
Adventyana, B. D. ., Salsabila, H. ., Sati, L. ., Galand, P. B. J. ., & Istiqomah, Y. Y. . (2023). Media Pembelajaran Digital sebagai Implementasi Pembelajaran Inovatif untuk Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3951–3955. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11640
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Benedicta Dwi Adventyana, Hasna Salsabila, Lara Sati, Patricia Bunga Juwita Galand, Yunita Yasmin Istiqomah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).