Analisis Hubungan Anemia Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa : Litelature Review
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10281Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui analisis hubungan anemia dengan prestasi belajar mahasiswa. Dalam penelitian ini menggunakan metode litelature review dimana mencari litelature dari jurnal, data yang di dapatkan dari 2 sumber yaitu, google sholar dan science direct jurnal diambil dalam penelitian ini terdiri dari 18 jurnal dari 2 jurnal internasional dan 16 jurnal nasional dari rentang tahun (2012-2022). Berdasarkan hasil jurnal yang telah dibaca dan dianalisis oleh peneliti didapatkan bahwa ditemukannya hubungan anemia dengan prestasi belajar mahasiswa. Hasil review dari 18 jurnal dengan rata - rata pendekatan cross sectional dan observasi langsung untuk mengecek kadar Hb menggunakan alat digital. Literature Review ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan, mengenai analisis hubungan anemia dengan prestasi belajar Mahasiswa.Downloads
Published
2022-12-15
How to Cite
Apriani, V. D. ., Rosalia, R. ., & Arfania, M. . (2022). Analisis Hubungan Anemia Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa : Litelature Review. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 11490–11495. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10281
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Vera Dwi Apriani, Resha Rosalia, Maya Arfania
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).