PENERAPAN APLIKASI ONLINE DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK PABRIK TAHU PADA USAHA MAJU
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v6i3.48731Keywords:
Aplikasi Online, Olahan Tahu, Peningkatan Profit , Usaha Maju.Abstract
Setiap usaha mikro, kecil dan menengah mmerlukan sistem informasi untuk memudahkan menyampaikan dan bertukar informasi dan juga untuk memperluas pemasaran. website atau toko online dapat menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan pemasaran produk pabrik tahu. Situs web atau toko online harus dirancang dengan baik dan informatif, menampilkan informasi yang jelas tentang produk pabrik tahu, harga, ukuran, varian serta informasi lain yang relevan. Tujuan utama penerapan aplikasi online ini selain dari memberikan informasi kepada masyarat juga sebagai media untuk menjagkau pasar baru dalam pemasaran produk dari olahan pabrik tahu Usaha Maju. Dengan demikian diharapkan mampu meningkatkan penjualan serta profit yang meningkat bagi pelaku usaha. Metode yang digunakan dalam perancangan website adalah metode waterfall.References
Bkpm. (2021). Upaya Pemerintah Memajukan UMKM Indonesia | BKPM. In Https://Www.Bkpm.Go.Id/.
Dea, D. N., Dalimunthe, W. M., Dongoran, A. A., Hendri, H., Wulandari, S., & Safina, W. D. (2022). Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Utara Melalui Pengembangan UMKM. Jurnal Edueco. https://doi.org/10.36277/edueco.v5i2.139
Faza Hanifan Sitorus, Supristiwendi, & Silvia Anzhita. (2023). Analisis Nilai Tambah Dan Strategi Pemasaran Usaha Tahu Murni Desa Lengkong Langsa. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi. https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i3.406
Hayati, K., Hayati, K. R., Sumiati, S., Rahmawati, N., Ernawati, D., & Amrullah, M. S. (2022). Pendampingan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meng-Gerakkan Ukm Desa Sembunganyar Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. ABIYASA. https://doi.org/10.33005/abiyasa.v2i1.26
Sakti, E. M. S., Shafenti, S., & Pramestari, D. (2022). Pengembangan UMKM Pengrajin Tahu Rumahan Melalui Diversifikasi Ampas Tahu Dengan Penjualan Melalui Marketplace di Kecamatan Cimanggis, Depok. IKRA-ITH ABDIMAS. https://doi.org/10.37817/ikra-ithabdimas.v5i3.2199
Sugianta, I. K. A., Reganata, G. P., Yuda, I. N. A., & Dillon, R. (2022). Pelatihan Digital Marketing Menggunakan Aplikasi Whatsapp Blast Untuk Peningkatan Kapasitas Usaha Umkm Di Kota Denpasar. Jurnal Abdi Insani. https://doi.org/10.29303/abdiinsani.v9i3.666
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 R. Fanry Siahaan, Liskedame Yanti Sipayung, Preddy Marpaung

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.










