PENERAPAN APLIKASI ONLINE DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK PABRIK TAHU PADA USAHA MAJU

Authors

  • R. Fanry Siahaan STMIK Pelita Nusantara
  • Liskedame Yanti Sipayung STMIK Pelita Nusantara
  • Rodiah Hanum Lubis STMIK Pelita Nusantara
  • Dwi Novia Amalia STMIK Pelita Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v6i3.48731

Keywords:

Aplikasi Online, Olahan Tahu, Peningkatan Profit , Usaha Maju.

Abstract

Setiap usaha mikro, kecil dan menengah mmerlukan sistem informasi untuk memudahkan menyampaikan dan bertukar informasi dan juga untuk memperluas pemasaran. website atau toko online dapat menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan pemasaran produk pabrik tahu. Situs web atau toko online harus dirancang dengan baik dan informatif, menampilkan informasi yang jelas tentang produk pabrik tahu, harga, ukuran, varian serta informasi lain yang relevan. Tujuan utama penerapan aplikasi online ini selain dari memberikan informasi kepada masyarat juga sebagai media untuk menjagkau pasar baru dalam pemasaran produk dari olahan pabrik tahu Usaha Maju. Dengan demikian diharapkan mampu meningkatkan penjualan serta profit yang meningkat bagi pelaku usaha. Metode yang digunakan dalam perancangan website adalah metode waterfall.

References

Bkpm. (2021). Upaya Pemerintah Memajukan UMKM Indonesia | BKPM. In Https://Www.Bkpm.Go.Id/.

Dea, D. N., Dalimunthe, W. M., Dongoran, A. A., Hendri, H., Wulandari, S., & Safina, W. D. (2022). Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Utara Melalui Pengembangan UMKM. Jurnal Edueco. https://doi.org/10.36277/edueco.v5i2.139

Faza Hanifan Sitorus, Supristiwendi, & Silvia Anzhita. (2023). Analisis Nilai Tambah Dan Strategi Pemasaran Usaha Tahu Murni Desa Lengkong Langsa. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi. https://doi.org/10.61930/jebmak.v2i3.406

Hayati, K., Hayati, K. R., Sumiati, S., Rahmawati, N., Ernawati, D., & Amrullah, M. S. (2022). Pendampingan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meng-Gerakkan Ukm Desa Sembunganyar Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. ABIYASA. https://doi.org/10.33005/abiyasa.v2i1.26

Sakti, E. M. S., Shafenti, S., & Pramestari, D. (2022). Pengembangan UMKM Pengrajin Tahu Rumahan Melalui Diversifikasi Ampas Tahu Dengan Penjualan Melalui Marketplace di Kecamatan Cimanggis, Depok. IKRA-ITH ABDIMAS. https://doi.org/10.37817/ikra-ithabdimas.v5i3.2199

Sugianta, I. K. A., Reganata, G. P., Yuda, I. N. A., & Dillon, R. (2022). Pelatihan Digital Marketing Menggunakan Aplikasi Whatsapp Blast Untuk Peningkatan Kapasitas Usaha Umkm Di Kota Denpasar. Jurnal Abdi Insani. https://doi.org/10.29303/abdiinsani.v9i3.666

Downloads

Published

2025-06-28

How to Cite

Siahaan, R. F., Sipayung, L. Y., Lubis, R. H., & Amalia, D. N. (2025). PENERAPAN APLIKASI ONLINE DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK PABRIK TAHU PADA USAHA MAJU. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 6(3), 4920–4923. https://doi.org/10.31004/cdj.v6i3.48731

Similar Articles

<< < 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.