PENYUSUNAN MODUL AJAR P5 SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN LITERASI DAN KARAKTER SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF SDN JUNREJO 01 KOTA BATU

Authors

  • Umi Safiul Ummah Universitas Negeri Malang
  • Dimas Arif Dewantoro Universitas Negeri Malang
  • Sinta Yuni Susilawati Universitas Negeri Malang
  • Mareta Rika Setia Mahereni Universitas Negeri Malang
  • Triya Valentina Universitas Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v5i5.35437

Keywords:

Modul Ajar, P5, Literasi, Anak Berkebutuhan Khusus, Kurikulum Merdeka

Abstract

pelaksanaan kurikulum merdeka menuntut  kreatifinya guru dalam menyususn modul ajar yang akan digunakan dalam proses pembelajaran P5 ini menjadi bagian wajib dari kurikulum merdeka. Berdasarkan analisis kondisi masalah lapangan menunjukkan guru masih kesulitan dalam menyususn P5, sedangkan P5 sendiri menjadi bagian wajib dari kurikulum merdeka. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini menggunakan 2 metode yaitu metode non-probability sampling dan metode bayes Pentingnya guru memahami secara menyeluruh terkait kurikulum merdeka serta beragamnya peserta didik berkebutuhan khusus di sekolah inklusif mendorong guru secara kreatif untuk menyusun perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing peserta didik.

Downloads

Published

2024-09-29

How to Cite

Ummah, U. S. ., Dewantoro, D. A. ., Susilawati, S. Y. ., Mahereni, M. R. S. ., & Valentina, T. . (2024). PENYUSUNAN MODUL AJAR P5 SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN LITERASI DAN KARAKTER SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF SDN JUNREJO 01 KOTA BATU. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(5), 9238–9241. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i5.35437

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.