SOSIALISASI PEMASARAN PRODUK SECARA DIGITAL PADA MASA COVID 19 DI VE BORDIR DAN SULAMAN BUKITTINGGI
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v3i1.3473Keywords:
Covid-19, Pemasaran, DigitalisasiAbstract
PKM ini diusulkan untuk melakukan kegiatan yang bersifat sosialisasi pemasaran produk secara digital pada masa covid 19. Dampak pandemi covid 19 sangat terasa di dunia bisnis dan ekonomi. Dalam waktu yang cukup singkat, pola pemasaran pun berubah terlebih ketika diberlakukan social distancing, serta pembatasan secara mikro. Para pelaku usaha harus putar otak untuk bisa memasarkan produk atau jasa mereka ke konsumen, sebagai strategi brand bertahan di tengah pandemi covid 19. Para pelaku bisnis mengoptimalkan pemasaran online dan digital branding sebagai sarana komunikasi dengan target konsumennya. Secara Umum, tahapan sosialisasi strategi pemasaran produk UMKM dengan secara digital di masa pademi covid 19 ini. dibagi ke dalam 4 (empat) tahapan, yaitu tahapan persiapan, tahap pelaksanaan, tahap evaluasi program dan tahapan pelaporan. Hasil dari sosialisasi ini menunjukan bertambahnya wawasan dan keinginan pelaku usaha untuk meningkatkan pemasaran secara digital.References
https://books.google.co.id/books?hl=en&lr=&id=ZPgkEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA1&dq=Sosialisasi+strategi+pemasaran+umkm+dengan+perilaku+inovatif+dan+teknologi+dimasa+pandemi+covid+19&ots=DLPcr38FN&sig=Y2mGXACmwO_uxmcxj3Ukiy_hf8A&redir_esc=y#v=onepage&q&f=false
http://journal.ummat.ac.id/index.php/JSIP/article/view/5354
http://www.jurnal.unidha.ac.id/index.php/jteksis/article/view/212
https://bitlabs.id/blog/pengertian-strategi-pemasaran/
https://ekon.go.id/publikasi/detail/2969/umkm-menjadi-pilar-penting-dalam-perekonomian indonesia
https://binus.ac.id/bandung/2020/11/peran-umkm-dalam-perekonomian-indonesia/
file:///D:/My%20Job%20ii/PKM/PKM%20DESEMBER%202021/278-Article%20Text-1388-2-10-20210111.pdf
https://hot.liputan6.com/read/4643549/pengertian-inovatif-ciri-aspek-dan-manfaatnya-dalam-kehidupan-sehari-hari
LPPM-UPI YPTK, Kegiatan PKM dan Sumber Pembiayaannya
Purwana, Dedy et.al.(2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM). Volume 1, Nomor 1, hh 1-17.doi.org/10.21009/JPMM.001.1.01
Wardhana, Aditya. (2015). Strategi Digital Marketing dan Implikasinya Pada Keunggulan Bersaing UMK di Indonesia. Seminar Nasional Keuangan dan Bisnis IV (hh. 327–337). Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.
Downloads
Published
Versions
- 2022-07-18 (2)
- 2022-01-24 (1)
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Anatia Agusti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.