SOSIALISASI PEMASARAN PRODUK SECARA DIGITAL PADA MASA COVID 19 DI VE BORDIR DAN SULAMAN BUKITTINGGI

Authors

  • Anatia Agusti Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang
  • Leni Gustina Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang
  • Rizalina Rizalina Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v3i1.3473

Keywords:

Covid-19, Pemasaran, Digitalisasi

Abstract

PKM ini diusulkan untuk melakukan kegiatan yang bersifat sosialisasi pemasaran produk secara digital pada masa covid 19. Dampak pandemi covid 19 sangat terasa di dunia bisnis dan ekonomi. Dalam waktu yang cukup singkat, pola pemasaran pun berubah terlebih ketika diberlakukan social distancing, serta pembatasan secara mikro. Para pelaku usaha harus putar otak untuk bisa memasarkan produk atau jasa mereka ke konsumen, sebagai strategi brand bertahan di tengah pandemi covid 19. Para pelaku bisnis mengoptimalkan pemasaran online dan digital branding sebagai sarana komunikasi dengan target konsumennya. Secara Umum, tahapan sosialisasi strategi pemasaran produk UMKM dengan secara digital di masa pademi covid 19 ini. dibagi ke dalam 4 (empat) tahapan, yaitu tahapan persiapan, tahap pelaksanaan, tahap evaluasi program dan tahapan pelaporan. Hasil dari sosialisasi ini menunjukan bertambahnya wawasan dan keinginan pelaku usaha untuk meningkatkan pemasaran secara digital.

References

https://books.google.co.id/books?hl=en&lr=&id=ZPgkEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA1&dq=Sosialisasi+strategi+pemasaran+umkm+dengan+perilaku+inovatif+dan+teknologi+dimasa+pandemi+covid+19&ots=DLPcr38FN&sig=Y2mGXACmwO_uxmcxj3Ukiy_hf8A&redir_esc=y#v=onepage&q&f=false

http://journal.ummat.ac.id/index.php/JSIP/article/view/5354

http://www.jurnal.unidha.ac.id/index.php/jteksis/article/view/212

https://bitlabs.id/blog/pengertian-strategi-pemasaran/

https://ekon.go.id/publikasi/detail/2969/umkm-menjadi-pilar-penting-dalam-perekonomian indonesia

https://binus.ac.id/bandung/2020/11/peran-umkm-dalam-perekonomian-indonesia/

file:///D:/My%20Job%20ii/PKM/PKM%20DESEMBER%202021/278-Article%20Text-1388-2-10-20210111.pdf

https://hot.liputan6.com/read/4643549/pengertian-inovatif-ciri-aspek-dan-manfaatnya-dalam-kehidupan-sehari-hari

LPPM-UPI YPTK, Kegiatan PKM dan Sumber Pembiayaannya

Purwana, Dedy et.al.(2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM). Volume 1, Nomor 1, hh 1-17.doi.org/10.21009/JPMM.001.1.01

Wardhana, Aditya. (2015). Strategi Digital Marketing dan Implikasinya Pada Keunggulan Bersaing UMK di Indonesia. Seminar Nasional Keuangan dan Bisnis IV (hh. 327–337). Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Downloads

Published

2022-01-24 — Updated on 2022-07-18

Versions

How to Cite

Agusti, A. ., Gustina, L. ., & Rizalina, R. (2022). SOSIALISASI PEMASARAN PRODUK SECARA DIGITAL PADA MASA COVID 19 DI VE BORDIR DAN SULAMAN BUKITTINGGI. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 63–67. https://doi.org/10.31004/cdj.v3i1.3473 (Original work published January 24, 2022)

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.