PENERAPAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DALAM MEMUDAHKAN PENJUALAN BARANG MELALUI E-COMMERCE

Authors

  • Zulkarnain Sirait Sistem Informasi STMIK Royal
  • Amalia STMIK Royal
  • Durahman Marpaung STIEMA

Keywords:

Bahasa, Penjualan, E-Commerce

Abstract

Penerapan bahasa Indonesia bagi manusia sangat penting selain sebagai media untuk mengekspresikan diri, perasaan, pikiran, keinginan serta kebutuhannya, baik sebagai makhluk pribadi maupun sosial, serta sebagai alat integrasi dan adaptasi sosial antar manusia dalam mengembangkan peradabannya. Orang menggunakan bahasa   sebagai   alat   komunikasi   dalam   aktifitasnya   di   masyarakat. Di dalam pemasaran barang ternyata perlu juga menggunakan bahasa yang mempunyai nilai jual terhadap konsumen. Pemasaran merupakan unsur yang cukup vital dari sebuah keberlangsungan usaha bisnis. Dimana pemasaran menggunakan komunikasi yang baik. Termasuk di dalam dunia digital, penjualan produk sekarang melalui online. Dengan menggunakan online harus mampu menggunakan kata kata dalam tata bahasa pemasaran yang menarik. Perkembangan pesat internet dan teknologi, melahirkan berbagai peluang dalam bisnis yaitu salah satunya E-Commerce. E-Commerce merupakan sebuah media online yang digunakan untuk aktifitas yang berkaitan dengan penjualan, pembelian, dan pemasaran barang atau jasa. E-commerce melibatkan kegiatan teknologi internet lainnya seperti transaksi dana elektronik atau yang biasa disebut dengan m-banking, pertukaran data elektronik, sistem pengumpulan data otomatis, dan sistem inventori otomatis.

References

Andy Putra Mahkota, Imam Suryadi, Riyadi. "Pengaruh Kepercayaan dan Kenyamanan terhadap Keputusan Pembelian Online." Jurnal Administrasi Bisnis 8(2) (2014).

Asnawi, Aris Faulidi. Transaksi Bisnis E-Commerce Perspektif Islam. Yogyakarta: Magista Insania Press, 2004. Asnawi, Haris Faulidi. Transaksi Bisnis E-commerce perspektif islam. Yogyakarta: Magista Insania Press, 2004.

Mahmudah. "Electronic Commerce (Pendekatan Kaidah Ushul dan Kaidah Fiqhiyah)." Interest, 2014: 12(1).

Downloads

Published

2022-01-13