PENGAPLIKASIAN DIGITALISASI TERHADAP PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA

Authors

  • Atikah Rahmah Nasution Universitas Asahan
  • Hanina Hanina Universitas Asahan

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v5i4.31557

Keywords:

Pengaplikasian Digitalisasi, Pengembangan Karakter, Siswa

Abstract

Kegiatan pengabdian ini bertujuan mengajak siswa dalam pengenalan aplikasi media digital yang menunjang perkembangan karakter siswa baik dalam kecakapan pribadi dan sosial. Pengembangan karakter mengarah pada perkembangan sikap/perilaku seseorang yang berkarakteristik baik. Semakin banyak pengenalan siswa terhadap perkembangan karakter pada diri mereka maka semakin baik pula penuturan sikap/perilaku yang mereka tampilkan dan begitu pula sebaliknya. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah deskriptif kualitatif.  Metode deskriptif kualitatif, artinya yang dianalisis dan hasil analisisnya berbentuk deskripsi, dengan data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar dan bukan angka-angka. Data kualitatif adalah bersifat induktif, yaitu suatu analisa berdasarkan data yang diperoleh. Kegiatan pengabdian ini mendapat respon yang baik dari pihak sekolah, guru maupun siswa.

Downloads

Published

2024-07-12

How to Cite

Nasution, A. R., & Hanina, H. (2024). PENGAPLIKASIAN DIGITALISASI TERHADAP PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(4), 6385–6389. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i4.31557

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.