PELATIHAN DASAR JARINGAN KOMPUTER PADA SMA HARAPAN JAYA I CENGKARENG
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.29227Keywords:
Dasar Jaringan, Komputer, Participatory Action Research (PAR)Abstract
Di era digital saat ini, pemahaman tentang jaringan komputer menjadi keterampilan yang penting, terutama dalam konteks pendidikan yang semakin berkembang dan beralih ke platform digital. Namun, masih banyak siswa yang kurang memiliki pemahaman dan tidak mendapatkan pelatihan yang memadai, terutama di sekolah-sekolah yang tidak mengkhususkan diri pada ilmu komputer dan disiplin ilmu yang berhubungan dengan jaringan. Oleh karena itu, melalui pendekatan pelatihan yang interaktif dan terstruktur, program pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep-konsep dasar jaringan komputer. Metodologi pelatihan yang digunakan adalah Participatory Action Research (PAR), yang menekankan pada pelatihan, pengembangan, dan penyebaran pengetahuan di masyarakat, khususnya di kalangan Siswa-Siswi SMA Harapan Jaya I Cengkareng. Hasil dari inisiatif pengabdian masyarakat ini menunjukkan bahwa pelatihan jaringan komputer dasar memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep-konsep dasar jaringan komputer. Diharapkan dari upaya pengabdian masyarakat ini akan membangun fondasi yang kuat untuk menyelenggarakan program pelatihan yang lebih efektif di masa depan, sehingga secara signifikan meningkatkan kemampuan santri dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks yang ditimbulkan oleh teknologi informasi.Downloads
Published
2024-06-07
How to Cite
Yasir, M. ., & Sinlae, F. . (2024). PELATIHAN DASAR JARINGAN KOMPUTER PADA SMA HARAPAN JAYA I CENGKARENG. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(3), 4738–4742. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.29227
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Yasir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.