OPTIMALISASI DIGITAL MARKETING DAN DESAIN PRODUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM DU’ ANAK
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i4.28559Keywords:
Digital Marketing, Product DesaignAbstract
Pada kegiatan ini bertujuan untuk membantu memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan memberikan motivasi dalam mengelola secara efektif terhadap promosi penjualan produk guna untuk meningkatkan penjualan UMKM Du’ Anak Desa Kasengan Tengah, kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep sebagai upaya untuk membangun perekonomian masyarakat Indonesia atau solusi keprihatinan terhadap bangsa Indonesia pada saat ini. Program pengabdian yang kami usulkan adalah "Optimalisasi Digital Marketing Dan Desain Produk Dalam Meningkatkan Penjualan UMKM Du’ Anak. Bentuk dari program magang ini adalah pengembangan masyarakat dalam peningkatan penjualan UMKM melalu optimalisasi digital marketing dan desain produk. Metode yang akan digunakan dalam pencapaian tujuan yaitu dengan bermacam metode seperti sosialisasi, diskusi tanya jawab serta pendampingan. Program ini memiliki tujuan beberapa bentuk pengabdian untuk mewujudkan perkembangan UMKM Du’ Anak sebagai penggerak ekonomi di Desa Kasengan Tengah kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Melihat kondisi tingginya penggunaan sebuah media sosial dan beberapa perkembangan seperti market place yang sangat signifikan di Indonesia serta menjadi alasan utama mengapa UMKM Du’ Anak sangat perlu mengikuti perkembangan pemasaran produk yang sangat trend saat ini.Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Alif Nur Arifin, Maylania Eka Sari, Dyan Nila Puttri, Imam Wahyudi, Melly Husaimah, Putri Ayunda Aprilyana, Ach Ubaidillah, Mohammad Rofik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.