PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL SEBAGAI UPAYA PROMOSI OBJEK WISATA MUARA KILANGAN DESA PETANANG
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i6.22650Keywords:
Objek Wisata, Pemasaran, DigitalisasiAbstract
Kemajuan teknologi informasi dalam satu dekade terakhir menyadarkan masyarakat akan kebutuhan mobilitas dan wisata. Fenomena ini tidak hanya terjadi pada unsur pemerintah dan industri pendukung pariwisata saja, tetapi juga pada kekuatan ekonomi berbasis masyarakat seperti pengelolaan objek wisata. Objek wisata Muara Kilangan Desa Petanang merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim. Kurangnya promosi membuat objek wisata ini sepi pengunjung dan bahkan terancam tutup. Untuk mengembalikan popularitas objek wisata Muara Kilangan Desa Petanang dan mendorong wisatawan datang kembali diperlukan promosi secara intensif. Kegiatan PKM ini bertujuan untuk memperkuat kembali daya tarik objek wisata Muara Kilangan Desa Petanang melalui pengembangan media promosi digital.References
Alfianti, S., Hertati, L., Syafitri, L., Munandar, A., & Hendarmin, R. (2022). Portal Riset Dan Inovasi Pengabdian Masyarakat (Prima) Volume 1 Issue 4 (2022) Peningkatan Kemampuan Sumber Daya Manusia Program Kkn Tematik Mbkm Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri.
Asari, A., Kurniawan, T., Ansor, S., Nur, A. B., & Putra, R. (2019). Kompetensi Literasi Digital Bagi Guru Dan Pelajar Di Lingkungan Sekolah Kabupaten Malang.
Fatmawati, I., & Sulistyo, A. (2022). Peningkatan Daya Saing Objek Wisata Berbasis Masyarakat Melalui Strategi Digital Marketing. Jppm (Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat), 6(2), 383. Https://Doi.Org/10.30595/Jppm.V6i2.12400
Hasan, G., Handoko, A., Fitria Salim, F., Siti Rohaizat, P., & Juwitasari Hulu, Y. (2022). Implementasi Pemasaran Digital Sebagai Strategi Pemasaran Dan Untuk Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Ukm Yosu Preloved Di Kota Batam). Seiko?: Journal Of Management & Business, 5(1), 2022–2505. Https://Doi.Org/10.37531/Sejaman.V5i1.1750
Hildayanti, S. K., & Alie, J. (2022). Implementasi Strategi Pemasarankue Tradisional Pojok Rumah Nyai Palembang Melalui Media Sosial. Madani: Jurnal Pengabdian Ilmiah, 5(2).
Laksamana, P. (2018). International Review Of Management And Marketing Impact Of Social Media Marketing On Purchase Intention And Brand Loyalty: Evidence From Indonesia’s Banking Industry. International Review Of Management And Marketing, 8(1), 13–18. Http:Www.Econjournals.Com
Ryan, D., & Jones, C. (2018). Under Standing Digital Marketin.
Silitonga, P. D., Stefany Br Tarigan, K., & Iman Jaya Hulu, B. (2022). Literasi Digital Bagi Kaum Muda Gereja Batak Karo Protestan (Gbkp) Untuk Meningkatkan Penguasaan Dan Pemberdayaan Teknologi Informasi. Http://Ejournal.Ust.Ac.Id/Index.Php/Ulead
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Museinatun Museinatun, Kinanatul Qomariyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.