PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL SEBAGAI UPAYA PROMOSI OBJEK WISATA MUARA KILANGAN DESA PETANANG

Authors

  • Ainul Yaqin Universitas Indo Global Mandiri
  • Panca Prayoga Universitas Indo Global Mandiri
  • Siti Komariah Hildayanti Universitas Indo Global Mandiri
  • Lesi Hertati Universitas Indo Global Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i6.22650

Keywords:

Objek Wisata, Pemasaran, Digitalisasi

Abstract

Kemajuan teknologi informasi dalam satu dekade terakhir menyadarkan masyarakat akan kebutuhan mobilitas dan wisata. Fenomena ini tidak hanya terjadi pada unsur pemerintah dan industri pendukung pariwisata saja, tetapi juga pada kekuatan ekonomi berbasis masyarakat seperti pengelolaan objek wisata. Objek wisata Muara Kilangan Desa Petanang merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim. Kurangnya promosi membuat objek wisata ini sepi pengunjung dan bahkan terancam tutup.  Untuk mengembalikan popularitas objek wisata Muara Kilangan Desa Petanang dan mendorong wisatawan datang kembali diperlukan promosi secara intensif. Kegiatan PKM ini bertujuan untuk memperkuat kembali daya tarik objek wisata Muara Kilangan Desa Petanang melalui pengembangan media promosi digital.

References

Alfianti, S., Hertati, L., Syafitri, L., Munandar, A., & Hendarmin, R. (2022). Portal Riset Dan Inovasi Pengabdian Masyarakat (Prima) Volume 1 Issue 4 (2022) Peningkatan Kemampuan Sumber Daya Manusia Program Kkn Tematik Mbkm Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri.

Asari, A., Kurniawan, T., Ansor, S., Nur, A. B., & Putra, R. (2019). Kompetensi Literasi Digital Bagi Guru Dan Pelajar Di Lingkungan Sekolah Kabupaten Malang.

Fatmawati, I., & Sulistyo, A. (2022). Peningkatan Daya Saing Objek Wisata Berbasis Masyarakat Melalui Strategi Digital Marketing. Jppm (Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat), 6(2), 383. Https://Doi.Org/10.30595/Jppm.V6i2.12400

Hasan, G., Handoko, A., Fitria Salim, F., Siti Rohaizat, P., & Juwitasari Hulu, Y. (2022). Implementasi Pemasaran Digital Sebagai Strategi Pemasaran Dan Untuk Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Ukm Yosu Preloved Di Kota Batam). Seiko?: Journal Of Management & Business, 5(1), 2022–2505. Https://Doi.Org/10.37531/Sejaman.V5i1.1750

Hildayanti, S. K., & Alie, J. (2022). Implementasi Strategi Pemasarankue Tradisional Pojok Rumah Nyai Palembang Melalui Media Sosial. Madani: Jurnal Pengabdian Ilmiah, 5(2).

Laksamana, P. (2018). International Review Of Management And Marketing Impact Of Social Media Marketing On Purchase Intention And Brand Loyalty: Evidence From Indonesia’s Banking Industry. International Review Of Management And Marketing, 8(1), 13–18. Http:Www.Econjournals.Com

Ryan, D., & Jones, C. (2018). Under Standing Digital Marketin.

Silitonga, P. D., Stefany Br Tarigan, K., & Iman Jaya Hulu, B. (2022). Literasi Digital Bagi Kaum Muda Gereja Batak Karo Protestan (Gbkp) Untuk Meningkatkan Penguasaan Dan Pemberdayaan Teknologi Informasi. Http://Ejournal.Ust.Ac.Id/Index.Php/Ulead

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Yaqin, A. ., Prayoga, P. ., Hildayanti, S. K. ., & Hertati, L. . (2023). PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL SEBAGAI UPAYA PROMOSI OBJEK WISATA MUARA KILANGAN DESA PETANANG. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(6), 13432–13436. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i6.22650

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.