PENERAPAN COPY WRITING DALAM MEMAKSIMALKAN DIGITAL MARKETING BAGI SISWA/I PKBM TANDA GENAP DI KECAMATAN CIRACAS JAKARTA TIMUR

Authors

  • Nasikhul Amin Al Hafidzi Universitas Dian Nusantara
  • Indah Fajar Rosalina Universitas Dian Nusantara
  • Yulia Hidayati Universitas Dian Nusantara
  • Sri Hesti Universitas Dian Nusantara
  • Anna Nurjanah Universitas Dian Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.19395

Keywords:

Digital. Marketing, CV

Abstract

Digital marketing sendiri merupakan strategi untuk memasarkan suatu produk dengan memanfaatkan teknologi digital seperti media sosial, blog, website, advertising digital dan beberapa tools lainnya yang digunakan oleh perusahaan dengan tujuan untuk memperkenalkan maupun memasarkan produk atau jasa mereka. Digital marketing dapat didefinisikan sebagai kegiatan marketing termasuk branding yang menggunakan berbagai media berbasis web. Pentingnya keterampilan menulis, khususnya menulis copywriting dalam digital marketing diperlukan wadah untuk melatih dan mengembangkan keterampilan ini. Penyebab rendahnya kemampuan siswa dalam keterampilan menulis karena siswa cenderung tidak memiliki ide, sehingga siswa tidak mengerti apa yang harus mereka jelaskan dan imajinasikan dalam menulis. Tujuan  kegiatan pelatihan copy writing ini adalah untuk  memberikan pengetahuan dan kemampuan copywriting agar mampu  memaksimalkan digital marketing dalam menerapkan strategi promosi di bidang wirausaha. Metode kegiatan dalam pelatihan ini adalah edukasi umum tentang apa itu copy writing, pengenalan teknik teknik copy writing, presentasi penerapan copy writing dalam menulis CV sebagai bagian dari personal branding, serta simulasi penerapan copy writing dalam pemasaran online.  Hasil kegiatan adalah siswa mendapatkan pengetahuan dan pemahaman tentang digital marketing, copy writing serta bagaimana menerapkan copy writing secara optimal dalam pemasaran online. 

References

American Writers and Artist Institute (AWAI). (2023, February). What Is Copywriting?: AWAI’s Essential Introduction to the Copywriting Industry. American Writers and Artist Institute (AWAI). https://www.awai.com/what-is-copywriting/

Dave Chaffey. (2002). E-Business and E-Commerce Management, Strategy, Implementation and Practice. Prentice Hall.

Denis Mc Quail. (2006). Teori Komunikasi Massa Suatu Pengantar (Alih bahasa oleh Agus Dharma dan Aminudin Ram, Ed.). Erlangga.

https: //pkbmtandagenap.businessite/

Downloads

Published

2023-09-29

How to Cite

Hafidzi, N. A. A. ., Rosalina, I. F. ., Hidayati, Y. ., Hesti, S. ., & Nurjanah, A. (2023). PENERAPAN COPY WRITING DALAM MEMAKSIMALKAN DIGITAL MARKETING BAGI SISWA/I PKBM TANDA GENAP DI KECAMATAN CIRACAS JAKARTA TIMUR. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(4), 8017–8019. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.19395

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.