PELATIHAN PRODUKSI KONTEN TALKSHOW DI YOUTUBE BAGI DESA WISATA NGIDAM MUNCAR SEBAGAI SARANA DIALOG DAN KOMUNIKASI

Authors

  • Haryo Kusumo Aji Universitas Slamet Riyadi Surakarta
  • Herning Suryo Sardjono Universitas Slamet Riyadi Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.19272

Keywords:

Talkshow; Desa Wisata, Sarana Komunikasi Dan Dialog, Youtube

Abstract

Desa wisata Muncar berkembang dengan berbasiskan partisipasi masyarakat yang digerakkan oleh kepala desanya. Pada tahun 2020 desa wisata ini mulai dikembangkan sebagai tujuan untuk berwisata. Desa ini sudah memiliki beberapa media sosial yang dikelola untuk sarana promosi serta branding desa wisata, namun ada kendala yaitu kurang adanya konsisten pembuatan konten di media sosial, terutama youtube. Oleh karena itu dibentuk pelatihan membuat konten youtube khususnya pembuatan talkshow sebagai sarana komunikasi dan dialog. Dengan adanya konten talkshow ini akan memberi ruang diskusi dari BUMDes, perangkat desa, pokdarwis, dengan masyarakat. Diharapkan masyarakat memiliki kontribusi memberikan ide-ide terkait pengembangan desa wisata melalui sarana talkshow.

References

Arifin, E. (2010). Broadcasting to be Broadcaster. Graha Ilmu.

Mulyana, D. (2014). Pengantar Ilmu Komunikasi. PT. Remaja Rosda Karya.

Nurudin. (2007). Pengantar Komunikasi Massa. Raja Gafindo Persada.

Wibowo, F. (2007). Teknik Produksi Program Televisi. Pinus Book.

Downloads

Published

2023-09-28

How to Cite

Aji, H. K. ., & Sardjono , H. S. . (2023). PELATIHAN PRODUKSI KONTEN TALKSHOW DI YOUTUBE BAGI DESA WISATA NGIDAM MUNCAR SEBAGAI SARANA DIALOG DAN KOMUNIKASI. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(4), 7921–7925. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.19272

Similar Articles

<< < 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.