UPAYA MEMBANTU PEMBANGUNAN PENDIDIKAN KEPADA ANAK – ANAK DALAM RANGKA MEWUJUDKAN PENDIDIKAN YANG LEBIH BAIK DI DESA SELOTONG
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.19065Keywords:
Pembangunan, Pendidikan, UpayaAbstract
Artikel ini bertujuan untuk mengetahui apa saja bentuk upaya yang dilakukan untuk membantu pembangunan pendidikan yang ada di Desa Selotong. Upaya yang dilakukan ini bertujuan untuk membantu mewujudkan pendidikan yang lebih baik di Desa Selotong. Adapun metode penelitian yang digunakan ialah metode kualitatif. Dimana hasil penelitian ini disajikan dalam bentuk deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini ialah dengan observasi atau pengamatan yang dilakukan di Desa Selotong. Adapun hasil penelitian ini adalah Anak anak di desa ini memang sangat tertinggal dibandingkan dengan anak anak yang ada di kota. Maka dari itu, bentuk upaya yang dapat diberikan untuk membantu pembangunan pendidikan di Desa ini adalah dengan membantu mengajar di sekolah dasar menggunakan metode yang berbeda, membantu mengajar TK, dan membuka rumah baca agar menciptakan anak anak yang cerdas.References
Aryanti, T. (2016). Petingnya Pendidikan Anak Usia Dini Bagi Tumbuh Kembang Anak . Jurnal Dinamika Pendidikan Dasar .
Hamzah. (2008). Model Pembelajaran : Menciptakan Proses belajar Mengajar yang Kreatif dan Efekti. Jakarta: Bumi Aksara.
Hidayat, R. (2019). Ilmu Pendidikan. Medan: LPPI.
Kompasiana. (2010). Ketika Negara Maju Berlomba Lomba Memajukan Sistem Pendidikannya.
Kristia, R. (2010). Keterampilan Membaca. Bangkalan: STKIP Bangkalan.
Miskiah. (2018). Model Pendidikan Karakter Pada Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Pembangunan Pendidikan , 2.
Rasyid, H. (2015). Membangun Generasi Melalui Pendidikan Sebagai Investasi Masa Muda. Jurnal Pendidikan Anak .
Tilaar. (1999). Beberapa Agenda Reformasi Pendidikan Nasional.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Nuraqsha Istifarni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.