PENGENALAN DAN PENGAJARAN BERBASIS BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH VUTTISATVITTAYANUSON SCHOOL

Authors

  • Muhammad Farrel Dzakwan Universitas Muhammadiyah Lampung
  • Any Nurhayaty Universitas Muhammadiyah Lampung
  • Meilia Ishar Universitas Muhammadiyah Lampung
  • Abizar Abizar Universitas Muhammadiyah Lampung
  • Saravuth Khaengraeng Vuttisat Wittaya Nusorn School

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i2.16257

Keywords:

Bahasa Inggris, Proses Pembelajaran, Penulis, Vuttisatvittayanuson School

Abstract

Bahasa Inggris diintegrasikan ke dalam proses pembelajaran. Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak tersebar dan penting di dunia, dari konferensi akademik internasional hingga laporan berita, dan bahkan lirik musik populer, bahasa Inggris digunakan dalam segala hal. Tidak hanya itu, bahasa Inggris digunakan untuk menyampaikan informasi dan berita, serta menjadi bahasa bisnis, pemerintahan dan pendidikan. Diplomasi membutuhkan bahasa Inggris, dan bahasa Inggris memainkan peran penting dalam profesi ini. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Program pendidikan berkualitas tinggi juga membutuhkan kefasihan berbahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris itu sangat penting. Oleh karena itu, pendidik harus siap mengembangkan bahasa Inggris siswa sebagai kompetensi bahasa internasional melalui kegiatan proses pembelajaran. Dalam proses pengajaran, penulis memberikan materi bahasa Inggris tentang introduction, conversation, dan story telling. Materi ini penulis berikan agar para pelajar di Vuttisatvittayanuson school dapat memahami dan menerapkan proses interaksi dan komunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik.

References

Atkinson, R. L., Atkinson, R. C., Smith, E. E., Bem, D. J., & Nolen-Hoeksema, S. (1996). Hilgard's introduction to psychology (12th ed.). Harcourt Brace College Publishers.

Bruner, J. S. (1966). Toward a Theory of Instruction. Cambridge: Harvard University Press.

Crystal, D. 2000. The Cambridge Encyclopedia of Language 3rd (Third) edition.

Cambridge University Press

Crow, L. D., & Crow, A. (1963). Educational psychology. New York: American Book Co.

Indah, R, N. (2008) Proses Pemerolehan Bahasa: Dari kemampuan hingga kekurangmampuan berbahasa

Taylor, Carol, Pamela 1961- Lynn and Jennifer L., Bartlett. 2019. Fundamentals of Nursing: The Art and Science of Person-centered Nursing Care. Philadelphia, Wolters Kluwer.

Witherington, H. Carl. Educational psychology, by H. Carl Witherington Ginn and company Boston, New York [etc.] 1946

Downloads

Published

2023-06-29

How to Cite

Dzakwan, M. F. ., Nurhayaty, A., Ishar, M. ., Abizar, A., & Khaengraeng, S. . (2023). PENGENALAN DAN PENGAJARAN BERBASIS BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH VUTTISATVITTAYANUSON SCHOOL. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 5005–5011. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i2.16257

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.