PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA SMART FAST GLOBAL EDUCATION PEKANBARU
DOI:
https://doi.org/10.31004/sharing.v1i1.10759Keywords:
Kualitas , Pelayanan, Kepuasan , MahasiswaAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Smart Fast Global Education Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Smart Fast Global Education Pekanbaru yang berjumlah 75 orang. Sedangkan variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan kepuasan mahasiswa. Analisis data menggunakan metode regresi linear sederhana dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, uji R2 dan uji t. Pengujian tersebut dilakukan guna mengetahui hubungan antara variabel bebas (independent variable) dengan variabel terkait (dependent variable). Berdasarkan hasil penelitian bahwa kualitas pelayanan secara serentak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa dengan nilai korelasi R = 0,885 yang menunjukkan adanya hubungan yang erat antara kualitas pelayanan dengan kepuasan Mahasiswa Smart Fast Global Education Pekanbaru. Sedangkan R square di dapat 0,783 yang berarti kualitas pelayanan memiliki kontribusi sumbangan sebesar 78,3% terhadap Mahasiswa Smart Fast Global Education Pekanbaru. Secara parsial diperoleh variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Mahasiswa Smart Fast Global Education Pekanbaru dengan t hitung 16,244 > t tabel 1,665 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari alpha 0,05. Persamaan regresi linear sederhana sebagai berikut: Y = -0,4685 + 0,092 X.Downloads
Published
2022-12-15
How to Cite
Ester Ekklesia Tumangger, E., & Assyifa, Z. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA SMART FAST GLOBAL EDUCATION PEKANBARU. Sharing: Journal of Islamic Economics Management and Business, 1(1), 16–28. https://doi.org/10.31004/sharing.v1i1.10759
Issue
Section
Articles