ANALISIS KUALITAS PRODUK DENGAN REBRANDING UNTUK MENARIK MINAT NASABAH MENABUNG DI BANK SUMUT SYARIAH KCP SIMPANG KAYU BESAR

Authors

  • Tuti Anggraini Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ade Syafitri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v6i4.21088

Keywords:

Bentuk Promosi, Efektivitas

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna melihat bagaimana kualitas produk rebranding dapat menarik minat para nasabah untuk menabung di Bank Sumut Syariah KCP Simpang Kayu Besar. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dimana peneliti menggunakan metode wawancara kepada pihak-pihak terkait dan melihat sumber-sumber pustaka lainnya. Dari hasil dari penelitian mengenai penerapan rebranding produk dampak positif yang didapat dalam melalukan strategi rebranding produk yaitu meningkatnya jumlah nasabah dan bertambahnya jumlah dana yang berhasil di akuisisi pada Bank Sumut Syariah KCP Simpang Kayu Besar.

References

Anggraini Gustia (2019). Strategi Promosi Produk Pembiayaan Mudharabahterhadap Usaha Mikro Pada Bank Syariahmandiri Kantor Cabang Duri. Riau pecanbaru: Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riaupekanbaru.

Ismail. (2010). Perbankan Syariah. Jakarta : Kencana Prenada Media Group.

Khawarizmi, Basha B, M, & AlHafidh G. (2019). UAE Islamic banking promotional strategies: an empirical review Abid Mahmood Muhammad Department of Islamic Banking and Finance. United Arab Emirates.

Nurazizah. (2010). Strategi promosi dalam menarik minat nasabah koperasi BMT-UGT SIDOGIRI. (skripsi) IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Ortega, D., & Alhifni, A. (2017). Pengaruh Media Promosi Perbankan SyariahTerhadap Minat Menabung Masyarakat Di Bank Syariah. Equilibrium, 98.

Rahmayanti, A. (2018). Relevansi Promosi terhadap Minat Nasabah Dalam Melakukan Transaksi Di Bank Syariah Mandiri KCKepanjen. (skripsi) Universitas Muhammadiyah Malang.

https://www.banksumut.co.id/jaringan_kantor/kantor-cabang-syariah/

Sugiyono. (2007). memahami penelitian kualitatif. Bandung : Penerbit Alfabeta.

Siregar, B, G. (2016). Pengaruh Promosi Dan Lokasi Usaha Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah Produk Giro Wadi’ah Di Pt. Bank Sumut Cabang Syariah Padang sidimpuan. 18. Tazkir.

Sudarsono, Heri. (2008). Bank Dan Lembaga Keuangan Syariah Deskripsi dan Ilustrasi, Yogyakarta: Ekonesia.

Downloads

Published

2023-11-13

How to Cite

Anggraini , T. ., & Syafitri, A. . (2023). ANALISIS KUALITAS PRODUK DENGAN REBRANDING UNTUK MENARIK MINAT NASABAH MENABUNG DI BANK SUMUT SYARIAH KCP SIMPANG KAYU BESAR. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 6(4), 1527–1532. https://doi.org/10.31004/jrpp.v6i4.21088